Monday, June 09, 2008

You Want It, You’ll Get It! (Sekelumit dari Buku Quantum Ikhlas)


Manusia ternyata seperti sebuah komputer. Mempunyai hardware dan software.

Hardware-nya berupa otak, sedangkan softwar- nya adalah pikiran dan perasaan. Supaya dapat bekerja dengan optimal, maka hardware dan software harus berjalan dengan baik.

Bila terjadi gangguan, maka pasti ada yang tidak beres pada salah satunya. Seringkali yang membuat tidak beres adalah software atau programnya, mungkin kena virus atau atau ada data yang tidak cocok (incompatible) atau terlalu banyak data sehingga ada yang perlu dihapus (delete) atau dirapikan dan dirawat (defrag) (QI: 28-30)


Itulah sekelumit analogi yang bisa kita baca pada buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu (2007). Sebuah buku yang memberikan gambaran bahwa tidak ada yang mustahil didunia ini asalkan kita mempunyai keyakinan yang kuat bahwa sesuatu yang kita inginkan akan menjadi kenyataan.

Secara pribadi, buku ini sangat berkesan bagiku. Hadir saat kondisi “hardware” membutuhkan upgrade dan “software” membutuhkan update. Buku ini juga telah menjelaskan kenapa keinginan-keinginan yang pernah kubayangkan saat kecil, saat remaja dan saat-saat setelah itu semua menjadi nyata.

“Universal Law of Attraction” atau Hukum Tarik Menarik merupakan salah satu hal yang diuraikan buku ini. Sesuatu hal yang mungkin selama ini kita anggap sepele, ternyata mempunyai dampak yang besar pada diri kita:

”Anda menarik apapun yang paling sering anda pikirkan, apakah anda menginginkannya atau tidak. Berpikir tentang sesuatu hal – baik ataupun buruk – sama saja dengan merencanakan hal itu terjadi. Jika anda berfikir tentang keindahan, maka anda merencanakan keindahan untuk terjadi dalam hidup anda. Jika anda berfikir (mencemaskan) tentang kesulitan, berarti anda mencemaskan kesulitan itu untuk terjadi dalam hidup anda” (QI : 51 –52)

Jika anda merasa bahwa anda tidak beruntung, merasa menjadi orang yang paling menderita di dunia ini, merasa bahwa anda ingin bunuh diri karena stress dengan masalah yang anda alami, merasa bahwa hidup ini tidak adil, merasa bahwa keinginan anda tidak pernah menjadi kenyataan, maka bacalah buku ini. Anda akan mendapati diri anda seperti sebuah komputer dengan hardware yang baru saja di upgrade dan software yang telah di update! Insyaallah, you will get the “new” you!

To Rossy, thank you for sharing the QI experience, for helping me stand when I was falling, and for always being my true friend.


PS.

Anda bisa mendapatkan buku ini beserta CD nya di Toko Buku Gramedia seharga Rp. 65.000, -. (Tu harga tahun lalu sih, BBM naik, nggak tahu juga kalau harganya sudah naik :p~ ).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home