Saturday, May 24, 2008

Naik lagi, naik lagi!


" Kalo gaji yang naik sih, Alhmadulillah! Tapi kalo BBM naik, musibah...".

Mungkin itulah kata-kata yang saat ini sering kita dengar saat ini seiring dengan kenaikan harga BBM yang diumumkan tadi malam oleh Tim Kementrian Kabinetnya Pak SBY...

Again and again, akhirnya BBM dinaikkan lagi seperti tahun 2005 lalu.
Kenaikan sekitar 30an persen, yang artinya biaya ini itu juga bakal naik sekitar 30an persen..........................Oh God!

Dengan kondisi yang apa-apa serba mahal, kalau kita sering mengeluh ternyata juga tidak akan meringankan beban hati dan pikiran. Semua terasa berat dan rumit karena kita memang sering membuat yang ringan-ringan jadi berat, yang simple-simple jadi rumit. Ya biarin aja BBM naik, rejeki tu insyaallah udah ada yang ngatur asal kita mau berusaha. Ya bukannya happy dengan kenaikan BBM ini sih. Tapi apapun yang kita lakukan, toh kita tidak akan bisa mengubah kenyataan bahwa memang sekarang harga premium sudah 6000 di POM dan 6500-7000 di penjual eceran dan harga minyak tanah 2500-3500 per liternya.

Yang bisa dilakukan adalah mencari solusi untuk meringankan beban hati dan beban kantong tentunya. Kalau untuk meringankan beban kantong ya jelas dengan melakukan pengiritan dan berusaha cari banyak-banyak "sabetan" kanan kiri hehe...

Sedangkan untuk meringankan beban hati dan pikiran adalah dengan sering-sering melihat ke bawah, melihat kondisi orang-orang yang ternyata tidak lebih baik dari kita. Banyak lho, swear! Bahkan sangat banyak!

By doing so, kita akan tahu betapa banyak yang kita punya. Inget nih kata orang bijak: "Kalau kita terlalu sering menoleh ke orang-orang yang berpunya, maka kita akan merasa tidak punya apa-apa. Tapi ketika kita sering melihat orang-orang yang tidak berpunya, maka kita akan merasa memiliki segalanya."

Do you think so?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home